Tolak kekerasan Israel, Ribuan Masa Pondok Pesantren Miftahul Huda Segel KFC, Mc Donald's

Demo menolak kekerasan Israel
Tasikmalaya-Ribuan masa tergabung dalam Himpunan Alumni Miftahul Huda (Hamida) Manonjaya melakukan aksi turun kejalan. Aksi tersebut sempat memacetkan arus kendaraan dari jalan Manonjaya menuju HZ Mustofa. Mereka mengencam agresi Israel terhadap palestina.

Sebelum melakukan orasi, ribuan masa tersebut melakukan sholat Dzuhur dan sholat gaib untuk para kaum muslim akibat kekejaman agresi Israel berada di mesjid Agung Kota Tasikmalaya pada pukul 12.00 wib. Selepas itu, mereka langsung melakukan aksi orasi di depan tugu Adipura hingga melakukan aksi longmacht menuju Mc Donlad's dan KFC Asia Plaza di jalan HZ. Mustofa.

Aksi yang dilakuan ribuan masa itu, sempat memacetkan arus kendaraan dari jalan Manonjaya, Garuda, Sutisna Senjaya, Oto Iskandar Dinata, Mayor Utarya, HZ. Mustofa, Nagarawangi, Padayungan dan jalan Siliwangi kota Tasikmalaya. Adapun Polisi dan TNI kewalahan untuk mengalohkan arus kendaraan tersebut.

Informasi yang didapat dilapangan, aksi masa tersebut sempat tegang. Karena keberadaan Mc. Donald's dalam keadaan tertutup selama 3 hari hingga mereka meminta menager pimpinan harus keluar dari minimarket tersebut, kata ribuan masa aksi. Tidak hanya itu, KFC berada di Asia Plaza langsung ditutup paksa, karena telah buka melayani masyarakat. Masa akhirny a menyegel tempat tersebut.

KH. Abdul Aziz Pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Huda mengatakan aksi yang dilakukan anak dididiknya hanya aksi damai dan tidak dimanfaatkan oknum yang membuat kericuhan di kota Tasikmalaya ini.

"Saya akan terus mengawal masa, dan tidak mau aksi ini dilakukan oknum yang membuat keonaran dan kericuhan. Meskipun kaum muslim menjadi korban agresi militer Israel," paparnya, Rabu (21/11/2012).

Hingga akhirnya masa membubarkan diri di jalan Padayungan kota Tasikmalaya karena diguyur hujan.

Berita Kiriman dari Media: M. adi K.