Apel Pagi Tingkat Ibtida & Tsanawi

Memperhatikan Tausyiah Dalam Kegiatan Apel Pagi Tingkat Ibtida dan Tsanawi

Miftahul huda-Lapangan utama Miftahul Huda dipenuhi oleh para santri tingkat ibtida & tsanawi, untuk melaksanakan kegiatan apel pagi tingkat ibtida & tsanawi.

Untuk kegiatan apel pagi sekarang (10/02/18) di lakukan dengan cara terpisah, putra dilapangan utama Miftahul Huda, dan untuk putri di lapangan belakang asrama putri. Ini dilakukan dengan tujuan agar lebih optimalnya menyampaikan motivasi dan arahan kepada para santri tingkat ibtida & tsanawi.

Dalam kesempatan ini hadir dewan guru tingkat ibtida & tsanawi terlihat ada KH. Nurkholis Ahyad, KH. Ijang Aristatolisi, KM. Ujang surahman, KM. H Raffi Musyafa, KM. Irfan Maulana, dan hadir juga Mudir Ma’had Aly KH. Ahmad Sya’ban.

Dalam sambutan nya KH. Nurkholis Ahyad memberikan arahan bahwa meraih ilmu yang banyak dan man’faat itu harus dengan 5 poin

1. Harus punya keinginan ingin mengaji.

2. Ingin mengerti.

3. Ingin bisa membicarakan.

4. Hapalkan pelajaran yang kita kaji.

5. Diskusikan apa yang telah kita pelajari.

Selanjutnya sambutan dari KH. Ijang Aristatolisi dan sambutan dari KM. Ujang Surahman, yang mengatakan bahwa 3 poin yang harus dikuasai seorang pemimpin :

1. Berjiwa besar.

2. Banyak menciptakan solusi.

3. Mempunyai kelihaian komunikasi.

Sebelum acara di tutup diselang terlebih dahulu dengan laporan kegiatan muqoronah tinggkat ibtida yang di bawakan oleh KM. H Raffi Musyafa.

Notulen : BPH-MEDIA